Pemain Bola Dunia Ini Tetap Puasa Saat Ramadhan....Subhanalloh


MASYA ALLAH...!! Inilah Manusia TertuSEBAGAI umat Islam, Ramadhan merupakan bulan yang paling mulia. Semua umat Muslim berlomba-lomba menjalankan ibadah di suci tersebut, termasuk diantaranya para mualaf dan orang-orang hebat di dunia.


Sebut saja sejumlah pemain bola dunia yang merupakan mualaf, mereka tetap menjalankan ibadah puasa, bahkan ketika mereka harus tetap latihan atau turun di lapangan untuk membela klubnya. Seperti lima pemain dunia yang menjalankan puasa saat harus bermain bola ini:

1. Eric Abidal
Sejak menjadi pemeluk Islam, Abidal berusaha menjadi seorang muslim yang taat dan selalu menjalankan ibadah. Sosok Abidal saat bermain di Barcelona merupakan bek andal dan pernah menjadi Timnas Prancis. Tidak hanya menjalankan ibadah sholat lima waktu dan puasa, dia juga sering terlihat membaca Al Quran sebelum bertanding.

Saat masih bermain klub sepakbola Barcelona, Abidal sering terlihat membawa tas kecil seperti teman-teman lainnya. Tapi ternyata isi tas Abidal bukan sepatu dan perlengkapannya yang menunjang untuk latihan. Pemain yang kini bernaung di AS Monaco itu membawa Al Quran dan selalu dibaca sebelum ataupun setelah pertandingan berlangsung.

Saat masih berseragam Barcelona dan bertepatan dengan Ramadhan, Abidal tetap menjalankan ibadah puasa sekalipun sempat ditentang oleh pelatih The Blaugrana saat itu, Pep Guardiola.

2. Robin Van Persie
Banyak yang tidak percaya atau mempertanyakan keislaman dari pemain asal Belanda yang pernah merumput di Mancester United ini. Banyak yang menyebut, sekalipun dia menikah dengan seorang muslimah, Van Persie bukan penganut Islam.

Tapi hal ini dibantah mentah-mentah oleh Van Persie. Ketika diwawancarai oleh media Inggris, ia berkata, “Itu tidak benar. Saya bukan seorang Muslim, bukan pula seorang Kristen, dan bukan juga seorang Yahudi. Jika Anda ingin menjadi seorang Muslim, itu harus datang dari hati,” dilansir laman robinvanpersienews.blogspot.

Oleh karena itu, mungkin sampai saat ini dirinya belum siap untuk sepenuhnya masuk Islam. Ia tak ingin masuk Islam hanya karena menikahi seorang Muslimah.

Meski begitu, banyak orang yang menilai perkataan itu hanyalah sekadar menutupijati dirinya sebagai mualaf. kenyataannya semenjak menikah dengan seorang muslimah, Van Persie rutin menjalankan puasa. Termasuk saat bermain di MU dan harus menjalani ketatnya kompetisi Liga Premier Inggris.

3. Nicolas Anelka
Pernikahannya dengan seorang perempuan asal Belgia, Barbara Tausia pada 9 Juni 2007 di Marrakesh, Maroko, disebut-sebut akan mengoyahkan keimannya sebagai seorang muslim yang bukan agama dari lahirnya. Apalagi sang istri berprofesi sebagai seorang koreografer yang dekat dengan dunia hiburan.

Tapi ternyata Anelka memilih tidak meninggalkan keyakinan sebagai seorang Islam. Bahkan, Anelka berencana untuk tinggal di Uni Emirat Arab setelah pensiun nanti.

Sebagai seorang pemain sepakbola profesional dan penganut Islam yang taat, Anelka tetap berpuasa saat bulan Ramadan. Dan itu tidak membuat Anelka kesulitan menjalankan aktivitasnya di lapangan hijau.

Seperti kebanyakan pemain sepakbola Muslim lainnya di Liga Inggris, Anelka berusaha tetap menjalankan ibadah puasa. Seperti wawancaranya dengan majalah FourFourTwo, peraih Golden Boot Premiership musim kompetisi 2008/2009 ini mengungkapkan bahwa sebagai seorang Muslim yang taat, ia wajib menghormati bulan Ramadan dengan menjalankan kewajiban puasa.

“Puasa bukan suatu hal yang sulit untuk dijalankan. Saya pernah melakukannya beberapa kali. Namun, dalam beberapa kali Ramadan, saya mengalami dua atau tiga cedera. Sehingga, hal itu membuat saya tidak bisa berpuasa,” ujar penyerang West Bromwich Albion itu.

4. Frederic Kanoute
Jika banyak pemain Muslim memilih tidak puasa saat sedan latihan atau mengikuti kompetisi, padahal saat itu bulan Ramahdan, tidak demikian dengan Freddie Kanoute. Pemain yang lama membela klub La Liga, Sevilla, itu mengaku berusaha tetap menjalankan ibadah puasa.

“Saya menghormati kepercayaanku dan mengikutinya sebaik mungkin. Secara personal, kepercayaan saya membuat badan dan permainan saya sehat. Saya tahu kalau berpuasa menambah kekuatan dan tidak melemahkan seorang Muslim,” ujar Kanoute yang dikutip oleh BBC dalam suatu tayangan.

Kanoute mengungkapkan banyak pesepakbola tidak mau ditanya soal kewajibannya menjalankan ibadah puasa. Tapi itu soal pribadi dan kepercayaan antara dirinya dengan Sang Pencipta. Dan dia akan berusaha menjaga kepercayaannya itu.

5. Frank Ribery
Perjalanannya sama seperti rekan senegaranya, Robin Van Persie. Pemain asal Belanda ini, Frank Ribery adalah seorang mualaf setelah menikahi seorang gadis Perancis keturunan Maroko. Bahkan gelandang Timnas Prancis ini menambah nama aslinya menjadi nama Islami, Frank Bilal Ribery.

Dia berkeyakinan Islam membawanya pada keselamatan. Islam yang menjadi sumber kekuatannya di dalam maupun di luar lapangan. Di saat ia mengalami masa-masa sulit dalam kariernya, ternyata agama barunya, Islam datang memberikan kedamaian.

“Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya harus menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan. Hingga kemudian saya menemukan Islam,” begitulah kata Ribery.(us)

Sumber : poskota.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pemain Bola Dunia Ini Tetap Puasa Saat Ramadhan....Subhanalloh"

Posting Komentar