Begini Cara Darurat Menangani Serangan Jantung


Biasanya orang yang benar-benar tak berdaya ketika terkena serangan jantung, dan jika denyut jantung mulai berdetak tidak benar pada seseorang biasanya mereka memiliki sekitar 10 detik sebelum kehilangan kesadaran.

Ada cara untuk membantu diri sendiri dari serangan ini, caranya sederhana yaitu dengan batuk. Ini harus dilakukan dengan penuh semangat dan terus menerus. Bernapas dalam-dalam dan batuk sekeras-kerasnya sebisa Anda.



Ulangi pernapasan dan batuk setiap dua detik secara terus-menerus sampai bantuan yang diberikan kepada Anda oleh medis atau ambulans.

Teknik ini dipercaya sebagai bantuan awal, hingga Anda bisa terhindar dari kehilangan kesadaran akibat serangan jantung yang mematikan.

Ketika Anda mengambil napas dalam-dalam Anda menerima asupan oksigen lebih banyak dan dengan batuk itu mengarahkan tekanan pada jantung dan menjaga sirkulasi agar jantung berdetak normal.

Terkadang kita membutuhkan waktu yang lama sebelum mendaparkan bantuan medis, oleh sebab itu, gunakanlah cara ini. Sebarkanlah agar bisa menjadi manfaat buat semua kawan dan sahabat.

[sumber: tribunnews.com]

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Begini Cara Darurat Menangani Serangan Jantung"

Posting Komentar