Resep Praktis Tempe Mendoan Yang Enak, Gurih Dan Renyah


Berbicara mengenai masakan, tentunya ada banyak sekali masakan yang bisa kita buat di rumah. Dan bahan untuk membuat berbagai macam masakan tersebut juga sangat mudah didapatkan di mana saja serta kapan saja. Sebut saja masakan dari tempe. Seperti yang kita tahu, ada banyak masakan yang bisa dibuat dengan memanfaatkan bahan baku tempe. Salah satunya adalah tempe mendoan Ladies. 

Rasanya yang gurih, enak dan renyah, tentu akan membuat siapa saja yang makan tempe mendoan akan merasa bahagia. Dan berikut resep praktis untuk membuat tempe mendoan yang enak, gurih dan renyah dikutip dari laman resepmasakansedap.com. 



Bahan-bahan;

250 gram tempe (1 kotak tempe, iris tipis-tipis sesuai selera)
100 gram tepung terigu 
50 gram tepung beras 
2 batang daun bawang (iris halus)
Air (secukupnya) 
Minyak (secukupnya)

Bumbu;

Garam (secukupnya)
Gula (secukupnya)
Kaldu ayam bubuk (secukupnya) 
3 cm kunyit (haluskan) 
6 siung bawang putih (haluskan) 
4 siung bawang merah (haluskan) 
Ketumbar (secukupnya,haluskan) 
Merica (secukupnya, sangrai, haluskan)

Cara Membuat

Siapkan tempe yang telah diiris tipis sesuai selera. Sisihkan sementara lalu buat bumbunya.

Siapkan mangkok besar. Masukkan tepung terigu, tepung beras, daun bawang, bumbu yang telah dihaluskan, kaldu ayam bubuk dan air. Campur semua bahan hingga membentuk adonan yang pas.

Selanjutnya, celupkan irisan tempe pada adonan yang telah dibuat. Usahakan agar semua bagian tempe tertutup oleh adonan dan goreng pada minyak panas.

Goreng hingga warna tempe menjadi kuning kecokelatan. Jangan lupa untuk membalik tempe saat digoreng agar tempe matang sempurna dan tidak gosong sebelah. Angkat jika sudah matang, tempe mendoan pun siap untuk disajikan.

Itulah resep praktis membuat tempe mendoan. Agar menikmati tempe mendoan ini semakin sedap dan nikmat, kamu bisa menyajikannya bersama sambal kecap atau saus sambal tomat. Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan jangan lupa untuk menyajikannya terhadap keluarga tercinta di rumah.

[sumber: vemale.com]

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Praktis Tempe Mendoan Yang Enak, Gurih Dan Renyah"

Posting Komentar