WOW, Sholat Tarawih Tercepat di Dunia....Lihatlah videonya!



Ada yang unik dari sebuah Pondok Pesantren di Blitar, Jawa Timur. Di Pondok pesantren ini dilaksanakan ibadah sholat terawih tercepat dengan 23 rakaat. TRADISI Sholat Terawih cepat ini sudah berlangsung sejak ratusan tahun lalu.



Sejumlah Santri di PONDOK PESANTREN MAMBA'UL HIKAM di Desa MANTENAN Kecamatan UDANAWU Kabupaten BLITAR yang datang dari berbagai daerah sekitar pesantren, setiap malam selama bulan Ramadan datang untuk menunaikan sholat Isya dan dilanjutkan sholat Terawih. Hampir dua ribu Jamaah datang ke Pondok pesantren yang berdiri sejak tahun 1800 an ini.

Hampir tidak ada yang membedakan sholat terawih di sini, rakaatnya pun sama 23. Yang membuat beda dari sholat terawih di pondok ini ialah sholat Terawaih disini 23 Rakaat dan hanya berlangsung sekitar 7 menit. Bisa dikatakan sholat terawih tercepat di Dunia.

Salah satu jamaah mengaku memilih sholat di Pondok pesantren Mambu'ul Hikam selain untuk beribdah juga sekalian berolahraga. Ia sendiri datang dari KEDIRI dan Sejak Kecil sudah menuntut ilmu di Pondok ini.

Sholat Terawih tercepat ini menurut sang pemilik Pondok Pesantren sudah berlangsung sejak dari dulu Jaman Kakeknya yakni tahun 1800an. Jaman dulu banyak warga desa yang bekerja, sehingga membuat rokaat terawih dipecepat, sehingga masayarakat bisa kembali bekerja. 
lihatlah videonya sebagai berikut :


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "WOW, Sholat Tarawih Tercepat di Dunia....Lihatlah videonya!"

Posting Komentar