MASYA ALLAH...!! Inilah Manusia Tertua di Dunia Yang Berumur 256 Tahun...TERNYATA INI RAHASIANYA..!


" Jaga supaya hatimu tetaplah tenang, duduklah seperti kura-kura, berjalanlah dengan riang seperti merpati serta istirahatlah seperti seekor anjing. "
Tersebut kalimat saran yg didapatkan dari Li Chung Yun saat seseorang kepala suku bernama Wu Pu Fei mengundangnya ke tempat tinggal serta bertanya rahasia usia panjang. Li Chung Yun wafat pada tanggal 6 Mei 1933. Waktu itu usianya 256 th..



Mr Li tinggal di provinsi Sichuan di Cina di mana usia panjang melambangkan kebesaran seorang. Ketika usianya 10 th., ia telah berkelana ke Kansu, Shansi, Tibet, Annam, Siam serta Manchuria untuk menghimpun tanaman obat. Ia selalu menghimpun tanaman obat sampai berusia 100 th..

Sebagian sumber menyampaikan kalau Mr. Li sudah menguburkan 23 Istri serta ketika wafatnya ia hidup bersama istri ke 24. Dari ke-24 istrinya, Li mempunyai anak cucu sampai 11 generasi serta sejumlah sekitaran 200 orang. Ia mempunyai kuku yang panjang sekitaran 6 inci. Walapun usianya telah 200 th. lebih, tetapi dalam pandangan beberapa orang ia terlihat seperti seorang yang berumur 60 tahun-an.

Menurut Mr. Li, ia lahir th. 1736. Tetapi pada th. 1930, seseorang profesor dari departemen pendidikan kampus Chengdu yang bernama Wu Chung Chieh temukan satu catatan dari kerajaan Cina yang memberi perkataan selamat pada Li Ching Yun atas lagi tahunnya yang ke-150 th.. Perkataan selamat itu diberikan pada th. 1827. Jika pada th. 1827 ia berulang th. ke-150, jadi itu bermakna catatan kerajaan tunjukkan kalau Mr. Li lahir pada th. 1677 serta waktu wafat di th. 1933, ia berusia 256 th..

Ketika kematiannya, perkataan dukacita untuk Mr. Li dipublikasikan oleh media-media terkenal dunia, termasuk juga The New York Times dan


Times Magazine.
Apakah Li lahir th. 1677 atau 1736 seperti pengakuannya? Jika ia lahir th. 1736 sesuai sama pengakuannya, bermakna ia wafat pada umur 197 th., tambah lebih lama dibanding dengan orang tertua yang pernah terdaftar yakni Jeanne Louise Calment dari Perancis yang wafat pada th. 1997 di umur 122 th. 164 hari. Terlebih dulu, di Cina sempat juga terdaftar ada seseorang yang bernama Chen Jun yang diakui wafat pada umur 443 th..

Sepanjang hidupnya, Mr Li di kenal sebagai seseorang Herbalis serta pakar kungfu. Pada th. 1749 saat ia berusia 71 th., ia geser ke kota Kai Xian untuk berhimpun dengan pasukan Cina sebagai pelatih kungfu serta penasehat militer.

Cerita hidupnya lalu mengalir seperti satu cerita dari film-film silat yg kita lihat. Salah seseorang murid Mr. Li, yakni Master Tai Chi bernama Da Liu bercerita cerita ini.

Ketika Mr. Li berumur 130 th., ia bersua dengan seseorang pertapa di satu gunung yg lalu mengajarinya Jiulong Baguazhang (sembilan naga delapan diagram telapak tangan) serta Qigong (tenaga dalam) dengan instruksi pernafasan spesial, gerakan serta langkah mengkordinasikannya dengan nada khusus dan referensi makanan.

Da Liu menyampaikan kalau Mr. Li bisa mempunyai usia panjang lantaran ia dengan teratur lakukan latihan-latihan itu sehari-hari, dengan teratur, dengan benar serta dengan tulus sepanjang 120 th.. Hingga sekarang ini, beberapa praktisi Jiulong Baguazhang moderen mengaku kalau pengetahuan yang mereka dapatkan berasal segera dari Mr. Li.

Pada th. 1933, ia wafat dunia. Mr li pernah berkata pada seseorang teman dekat, ”Aku sudah menyelesaikan segalanya yg mesti dikerjakan didunia ini, saat ini saya bakal pulang. ” Li Chung Yun wafat tak lama kemudian. Serta mulai sejak itu nampaklah Legenda Li Chung Yun, Manusia yg berusia 256 th..


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "MASYA ALLAH...!! Inilah Manusia Tertua di Dunia Yang Berumur 256 Tahun...TERNYATA INI RAHASIANYA..!"

Posting Komentar