Cara olahraga saat puasa....silahkan Share Tipsnya..!


ingin tetap sehat di bulan Ramadhan, berarti olahraga juga jangan ketinggalan, tapi bagaimana caranya ya?nah Sebaiknya, perhatikan beberapa tips berikut  ketika akan berolahraga saat menjalani puasa.


  • Lakukan olahraga setidaknya 30 menit menjelang waktu berbuka. Jika ingin melakukan olahraga pada malam hari, lebih baik menunggu 2 jam setelah berbuka. Namun olahraga yang terbaik adalah olahraga yang dilakukan pada pagi atau sore hari.
  • Cukup lakukan olahraga ringan seperti bersepeda, jogging atau threadmil. Latihan beban yang dilakukan saat puasa akan menguras energi sehingga kurang tepat.
  • Olahraga yang dilakukan mendekati waktu tidur sebaiknya dihindari. Hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi tubuh untuk beristirahat.
  • Olahraga yang baik dilakukan saat puasa yaitu olahraga di tempat yang sejuk. Jika olahraga dilakukan di area terbuka, lakukan di bawah pepohonan dan kawasan yang sejuk. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari kelelahan dan muncul rasa haus yang berlebih.

Cara olahraga saat puasa ini bisa menjadi masukkan bagi Anda. Dengan berolahraga, puasa yang dijalani juga akan terasa menyenangkan. Tubuh akan tetap bugar meskipun Anda sedang berpuasa.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara olahraga saat puasa....silahkan Share Tipsnya..!"

Posting Komentar