Berlebihan konsumsi 5 makanan ini bisa bikin tubuh sakit, lho


Makanan merupakn sumber penghasil energi baik dari nabati, hewani, maupun makanan yang telah diolah secara kimiawi.tetapi setiap jenis makanan tertentu pun jika di konsumsi secara berlebihan,dapat menyebabkan masalah khususnya menyerang sistem kekebalan di dalam tubuh. 


Sistem kekebalan tubuh yang melemah mampu berubah menjadi masalah besar bagi kesehatan. Sebab Anda bisa terkena serangan virus penyebab penyakit. Seperti dilansir dari boldsky.com, makanan yang Anda konsumsi ternyata bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh. Berikut adalah daftarnya.


Minuman bersoda
Minuman bersoda biasanya Anda konsumsi saat sedang bersantai bersama dengan teman-teman. Jika Anda mengonsumsinya sesekali bukanlah masalah yang besar. Namun ketika Anda terlalu sering mengonsumsinya, maka dapat merusak saluran usus Anda dan menyebabkan kuman memasuki tubuh Anda.


Makanan manis
Makanan manis memang menyenangkan untuk dikonsumsi. Namun jangan terlalu banyak mengonsumsinya sebab dapat merusak sistem kekebalan tubuh Anda.

Makanan Fast Food
Makanan ini dijaman sekarang lebih mudah di temui, karena banyak tempat menyediakan makanan ini.makanan ffastfood jika dikonsumsi berlebihan akan menimbulkan banyak penyakit, khususnya kanker.maka itu kita harus lebih berhati-hati. 

Kacang
Kacang mengandung cadangan protein untuk tubuh. Namun Anda harus memperhatikan jumlah yang Anda konsumsi dan cara mengolahnya karena kacang adalah makanan yang rentan untuk terkontaminasi. Cara pengolahan yang salah bisa menjadi pintu bagi masuknya kuman yang mampu mengganggu sistem kekebalan tubuh.


Kafein
kafein bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran dan tingkat kefokusan Anda. Namun jangan terlalu banyak mengonsumsinya karena dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan menghancurkan sistem kekebalan tubuh Anda.


Daripada mengonsumsi makanan di atas yang mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda, lebih baik ganti dengan konsumsi sayur dan buah. Sebab makanan tersebut mampu menyediakan nutrisi sehat untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh Anda.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Berlebihan konsumsi 5 makanan ini bisa bikin tubuh sakit, lho"

Posting Komentar