5 Maskapai paling aman di dunia, tak ada satupun dari Indonesia


Situs AirlineRatings.com kembali mengeluarkan data terbaru mengenai maskapai penerbangan dunia. Kali ini, situs tersebut merilis 20 maskapai paling aman di dunia dari 407 operator seluruh dunia.

Sepanjang 2015, maskapai penerbangan dunia telah mengangkut setidaknya 3,6 miliar penumpang dengan 34 juta frekuensi penerbangan.


Dalam mengolah data penerbangan paling aman di dunia ini, AirlineRatings.com mengkompilasi kegiatan maskapai dengan aturan regulator internasional, rekor kematian selama 10 tahun terakhir, serta hasil audit Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA).

Hasilnya, dalam daftar ini sama sekali tidak ada maskapai dari Indonesia. Berikut 5 dari 20 maskapai paling aman dunia versi AirlineRatings.com seperti dikutip dari Business Insider di Jakarta, Selasa (30/5).

1.Menurut situs AirlineRatings.com, maskapai paling aman di dunia adalah Qantas dari Australia. Qantas berada diurutan paling atas dengan catatan keselamatan yang tinggi. Maskapai yang sudah berusia 93 tahun ini belum pernah mengalami kecelakaan fatal sejak 1951.

2.virgin Atlantic
Merdeka.com - Peringkat dua maskapai paling aman dunia adalah Virgin Atlantic dari Inggris. Sejak 2012, 49 persen saham perusahaan dikendalikan oleh Delta Air Lines. Virgin Atlantic tidak pernah mengalami kecelakaan parah dalam sejarahnya.

3.United Airlines
Merdeka.com - Maskapai paling aman peringkat 3 dunia adalah United Airlines dari Chicago. Sejak 2012, maskapai ini telah bergabung menjadi United and Continental Airlines. Maskapai ini tidak pernah mengalami kecelakaan yang tidak berkaitan dengan teroris selama 20 tahun ke belakang.

4.Swiss International Airlines
Merdeka.com - Di peringkat 4 diduduki oleh Swiss International Airlines yang dibentuk pada 2002 dari sisa dana bangkrutnya Swissair. Pada 2007, maskapai ini menjadi bagian dari maskapai Jerman, Lufthansa Group. Swiss International Airlines tercatat belum pernah mengalami kecelakaan yang menelan korban jiwa dalam sejarahnya.

5.Scandinavian Airlines
Merdeka.com - Didirikan sejak 1946, Scandinavian Airlines atau SAS menduduki peringkat 5 maskapai paling aman dunia. Maskapai ini menjadi penerbangan nasional Denmark, Norwegia, dan Swedia. Maskapai ini terakhir kali mengalami kecelakaan pada 2001 silam.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "5 Maskapai paling aman di dunia, tak ada satupun dari Indonesia"

Posting Komentar