Musim semi tiba, lembah China ini berubah jadi lautan bunga aprikot


Sejumlah negara di berbagai belahan dunia tengah menikmati musim semi. Begitu juga China yang memiliki 4 musim. Pada saat seperti ini, memandang bunga mekar adalah atraksi wisata yang paling dinanti oleh para traveller.



Di antara sekian banyak objek wisata musim semi yang dimiliki China, Yili merupakan salah satu yang paling dicari. Wilayah ini terletak di Tuergen, Xinyuan, Provinsi Xinjiang.

Di lembah yang tak jauh dari perbatasan Kazakhstan inilah Apricot Valley berada. Selama bertahun-tahun Apricot Valley telah menarik wisatawan dari berbagai penjuru China. Tujuan utama mereka tentu saja adalah menyaksikan indahnya bunga aprikot.

Xinyuan memiliki hutan aprikot terbesar di Xinjiang. Fenomena lautan bunga di Apricot Valley telah berlangsung sejak bulan April lalu. Namun menurut China Tour Advisors, musim puncak akan berlangsung mulai awal Juni hingga akhir September. Pada saat itu, area hijau seluas 2.000 hektar dihiasi pepohonan aprikot. Setiap cabang dan rantingnya dipenuhi bunga mekar.

sumber : Dream.co.id

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Musim semi tiba, lembah China ini berubah jadi lautan bunga aprikot"

Posting Komentar