Uskup Jerman sebut Islam harus diajarkan di tiap sekolah


Uskup Jerman dari Gereja Luther Heinrich Bedford-Strohm kemarin mengatakan Islam seharusnya diajarkan di seluruh sekolah di Negeri Bavaria sebagai upaya menangkal ajaran radikal yang saat ini tengah menjadi sorotan dunia.



Dia menyerukan kepada seluruh organisasi muslim untuk mengambil tanggung jawab dalam pendidikan keagamaan.

"Memperkenalkan Islam di seluruh sekolah di Jerman akan menjadi tameng pelindung bagi kaum muda muslim dari ajaran fundamentalis," kata dia dalam koran Heilbronne Stimme kemarin.

Seperti dikutip laman RT.com, Jumat (27/5), menurut sang uskup, murid sekolah muslim harus juga mendapat kesempatan untuk kritis terhadap tradisi agamanya.

"Pada kesempatan lain mereka bisa belajar hal baru tentang Islam, dan itu harus berdasarkan Konstitusi Jerman," ujarnya.

Sama dengan pemerintah atau komunitas keagamaan Islam lainnya yang juga harus mengambil peran dalam dalam mengenalkan Islam sebagai sebuah mata pelajaran sekolah.

"Saya berharap agar muslim di Jerman ke depan bisa berkomunikasi dengan negara ini tanpa ada masalah. Organisasi Islam juga dapat mengambi tanggung jawab untuk edukasi keagamaan di sekolah-sekolah, seperti yabg dilakukan gereja Kristen," tandasnya.

Menurut riset 2015 dari Pusat Penelitian Pew, populasi muslim di Eropa jumlahnya terus meningkat, dari 4 persen di 1990 menjadi 6 persen di 2010. Ini adalah tren berkelanjutan yang diperkirakan akan terus hingga 2030, hingga delapan persen dari populasi Eropa.

sumber : merdeka.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Uskup Jerman sebut Islam harus diajarkan di tiap sekolah"

Posting Komentar