Sayur Segar Di Tanam Langsung di Super Market


Banyak supermarket mengatakan bahwa mereka menjual buah dan sayuran yang benar-benar segar. Namun rasanya kesegaran sayur yang mereka miliki tersebut akan kalah dengan supermarket di Jerman ini karena sayur yang dijual langsung ditanam di dalam supermarket itu sendiri.

Dilansir dari Pop Up City, sebuah supermarket di Jerman yang bernama METRO membuat gebrakan dengan menjual sayur segar yang mereka tanam langsung di dalam toko. Tempat menanamnya sendiri merupakan pengembangan teknologi pertanian terbaru yang diberi nama sebagai Krauter Garten.


Krauter Garten sendiri adalah sebuah kotak kaca yang tidak terlalu besar dan dapat ditemui di salah satu gerai METRO yang berada di daerah Friedrichschain, Berlin. Kota tersebut merupakan tempat bagi supermarket untuk menanam sayuran yang diminta oleh pelanggannya. Krautergarten sendiri dikembangkan oleh METRO dengan sebuah perusahaan teknologi pertanian asal Berlin bernama Infarm.

Selain sayuran, terdapat juga daun-daunan yang biasa digunakan sebagai bumbu seperti basil dan lain sebagainya. Kotak tersebut menggunakan sistem tanam hidroponik untuk mewujudkan sebuah tempat bertanam di dalam ruangan serta tidak membutuhkan pestisida sedikit pun.

Cara ini dapat membuat pelanggan mendapatkan sayur yang benar-benar segar karena langsung ditanam di dalam supermarket dan dipetik ketika mereka beli. Selain kesegaran, Olaf Koch, CEO dari METRO mengatakan bahwa tasa dari sayur tersebut juga lebih lezat karena tidak mengalami perjalanan yang lama.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Sayur Segar Di Tanam Langsung di Super Market"

Posting Komentar