CATAT!!! Ini Dia Tanda-tanda di Tubuh Kita Sebelum Terkena Serangan Jantung.


Banyak orang sering tak sadar sedang mengalami serangan jantung, karena tidak merasakan gejalanya padahal, serangan jantung termasuk salah satu penyakit mematikan karena tidak semua pasien serangan jantung dapat terselamatkan. Penyebab serangan jantung adalah berkurangnya pasokan darah dan oksigen ke jantung secara tiba-tiba, akibat adanya plak yang menyumbat pembuluh arteri.

Dengan deteksi dini, pasien dapat mengubah gaya hidupnya sehingga serangan jantung dapat dihindari atau ditunda. Untuk itu, waspadai tanda-tanda yang diberikan oleh tubuh, akan adanya penyumbatan yang terjadi pada pembuluh arteri. Jika Anda mencuriga adanya tanda-tanda berikut ini yang Anda alami, segera cek tekanan darah, kadar kolesterol dan gula darah Anda.




1. Disfungsi ereksi

Ternyata tubuh pria telah dilengkapi sistem yang dapat mendeteksi penyakit jantung koroner (PJK) yang datang secara diam-diam. Kesulitan atau ketidakmampuan untuk ereksi dapat menjadi salah satu tanda ada arteri yang tersumbat di daerah panggul. Arteri yang tersumbat tersebut dapat menyebabkan serangan jantung di kemudian hari. Biasanya tiga sampai lima tahun setelah mengalami disfungsi ereksi, dokter akan menemukan ada PJK.

2. Kebotakan

Dalam sebuah studi komprehensif yang mengamati hampir 37.000 pria, diketahui bahwa kebotakan parah di puncak kepala ternyata mengindikasikan keberadaan PJK, di segala usia. Dalam sebuah penelitian terpisah terhadap lebih dari 7.000 orang (termasuk di antaranya lebih dari 4.000 wanita), kebotakan sedang hingga parah meningkatkan risiko meningkat akibat PJK pada kedua jenis kelamin, hingga dua kali lipat.

3. Lipatan pada daun telinga

Salah satu tanda aneh PJK adalah keberadaan lipatan pada daun telinga. Anda perlu lebih waspada, jika lipatan tersebut berbentuk diagonal dari dekat lubang telinga menuju sisi bawah daun telinga. Berdasar penelitian, gejala lipatan itu disinyalir sebagai pertanda awal PJK. Lipatan pada daun telinga itu tidak datang dengan sendirinya. Penyebabnya adalah sirkulasi darah yang buruk, termasuk sirkulasi pada arteri. Meskipun demikian, memiliki lipatan diagonal pada daun telinga belum tentu mengindikasikan penyakit jantung. Beberapa ahli medis beranggapan, lipatan pada daun telinga hanya salah satu efek penuaan.

4. Nyeri pada betis saat berjalan

Gejala ini patut diwaspadai oleh para perokok. Aterosklerosis dapat menyumbat arteri di kaki. Dan pada perokok, rasa nyeri pada betis ketika berjalan dapat diindikasikan sebagai gejala awal terjadinya PJK. Dokter biasanya akan memeriksa denyut nadi di kaki Anda dan melakukan sejumlah pengukuran sederhana berupa tekanan darah dan aliran darah di kaki untuk memastikan diagnosis adanya sirkulasi darah yang buruk.

sumber: www.sooperboy.com


BACA JUGA:

MASYAALLAH!! KEAJAIBAN DAUN SIRIH MERAH. SIFILIS, PENYAKIT JANTUNG, ASMA DAN 20 JENIS PENYAKIT LAINNYA DAPAT DI TUNTASKAN.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "CATAT!!! Ini Dia Tanda-tanda di Tubuh Kita Sebelum Terkena Serangan Jantung. "

Posting Komentar