MASIH SERING MAKAN MIE INSTAN ?? BERIKUT INI EFEK NEGATIF MIE INSTAN.


Apabila Anda masih mempertimbangkan makan mi instan untuk makan siang, maka Anda harus mengetahui mengenai sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition.

Jurnal ilmiah itu menemukan, seorang wanita yang mengonsumsi mi instan secara berlebihan memiliki risiko lebih besar terkena sindrom metabolik dibanding mereka yang konsumsi mi instan lebih sedikit.



Seorang wanita yang makan mi instan lebih dari dua kali dalam seminggu, sekitar 68 persen lebih mungkin mengalami sindrom metabolik. Sindrom ini adalah sekumpulan gejala seperti obesitas sentral (lemak berlebihan di daerah perut), tekanan darah tinggi, peningkatan kadar gula darah, trigliserida meningkat, dan rendahnya tingkat kolesterol HDL.

Memiliki tiga atau lebih gejala diatas akan meningkatkan risiko terkena diabetes (kencing manis) dan penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah).

Penelitian terakhir juga menganalisis asupan gizi secara keseluruhan antara mereka yang konsumsi mi instan dan tidak konsumsi mi instan. Dan hasilnya seperti yang mungkin Anda duga, bahwa konsumsi mi instan memberikan kontribusi yang kecil untuk diet yang sehat.

Mereka yang konsumsi mi instan memiliki asupan nutrisi penting yang lebih rendah seperti protein, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, vitamin A, niasin, dan vitamin C dibandingkan dengan mereka yang tidak konsumsi mi instan.

Mereka yang konsumi mi instan juga memiliki asupan energi, lemak tidak sehat dan natrium yang berlebihan (hanya satu bungkus mengandung 2.700 miligram sodium)

sumber: tribunnews.com


BACA JUGA:

AWAS!! Jangan Lupa Cuci Tangan, 3 Jenis Penyakit ini Ditularkan Lewat Tangan.



Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "MASIH SERING MAKAN MIE INSTAN ?? BERIKUT INI EFEK NEGATIF MIE INSTAN."

Posting Komentar