MASIH RAGU SAMA KHASIAT JERUK NIPIS..? BERIKUT INI 5 DIANTARANYA KHASIAT DARI JERUK NIPIS BAGI TUBUH KITA


Sahabat online, jeruk nipis adalah buah yang kaya akan khasiatnya. Air jeruk nipis dapat digunakan sebagai penyedap masakan, minuman, penyegar, bahan pembuat asam sitrat, serta membersihkan karat pada logam dan kulit yang kotor. Selain yang sudah disebutkan, apakah jeruk nipis memiliki khasiat lain? Penasaran? Yuuk,



Melancarkan pencernaan
Kandungan flavanoid dalam jeruk nipis dapat meningkatkan produksi asam, empedu dan juga cairan penceernaan. Sehingga, sistem pencernaan tubuh akan dibantu untuk lebih berfungsi. Flavanoid dapat menetralkan cairan pencernaan asam dan membantu pengeluaran racun dalam tubuh serta dapat menenangkan perut jika mual atau diare.

Mengatasi sembelit
Air jeruk nipis dapat membantu memberikan pengobatan terhadap masalah sembelit. Dengan penambahan sedikit garam.

Mengatasi batuk
Air perasan jeruk nipis di campur dengan air hangat dan satu sendok kecak atau madu serta sedikit garam. Di minum 2 sampai 3 kali dalam sehari untuk meredakan batuk.

Menyembuhkan penyakit kuning
Kandungan gizi yang ada pada jeruk nipis bisa membantu untukmeningkatkan fungsi hati dan memiliki efek meredakan demam serta penyakit kuning.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
jika mengkonsumsi jeruk nipis secara rutin, maka fungsi jantung akan lebih ditingkatkan sehingga sirkulasi darah meningkat dan tubuh pun menjadi tetap sehat. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Semoga bermanfaat.

sumber: ummi-online.com


BACA JUGA:

KAMU MASIH BINGUNG CARA HILANGKAN KOMEDO..?? INI SATU TIPS SEDERHANA HILANGKAN KOMEDO DALAM SEKEJAP.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "MASIH RAGU SAMA KHASIAT JERUK NIPIS..? BERIKUT INI 5 DIANTARANYA KHASIAT DARI JERUK NIPIS BAGI TUBUH KITA"

Posting Komentar