CATAT !! BAHAYA OVERDOSIS MENGINTAI JIKA ANDA GUNAKAN SENDOK YANG TIDAK TEPAT UNTUK OBAT SIRUP. SUDAH SAATNYA SEMUA PRODUSEN OBAT MENYERTAKAN GELAS ATAU SENDOK TAKAR.


MASIH menggunakan sendok dapur untuk memberi minum obat anak Anda? Sekarang, cara itu tidak lagi disarankan. Mengukur obat yang harus diminum dengan sendok tanpa ukuran dapat membuat pasien overdosis atau sebaliknya, kata sebuah penelitian baru.



Peneliti melacak kebiasaan minum obat dari 177 orang dewasa muda. Partisipan tersebut biasa menggunakan sendok teh atau sendok makan dan ditemukan melakukan kesalahan dosis lebih dari 8 sampai 12 persen.

Brian Wansink dari Cornell University dan Koert van Ittersum dari University of Groningen berharap agar penemuan ini membuat pihak berwenang menyarankan agar industri farmasi memberi informasi tentang takaran dalam milimeter dosis yang disarankan dan memberi cangkir takaran yang tepat.

"Ketika menakar obat, seringkali kita menggunakan sendok rumahan yang bisa tidak akurat. Mengukur milimieter memang sulit jika hanya menggunakan mata," jelas van Ittersum, seperti dilansir dari Newsmax, Jumat (29/1/2016).

sumber: okezone.com



BACA JUGA:

DAHSYAT !! KULIT PUTIH BERSERI CUKUP DENGAN MASKER BELIMBING WULUH, BEGINI CARANYA !!


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "CATAT !! BAHAYA OVERDOSIS MENGINTAI JIKA ANDA GUNAKAN SENDOK YANG TIDAK TEPAT UNTUK OBAT SIRUP. SUDAH SAATNYA SEMUA PRODUSEN OBAT MENYERTAKAN GELAS ATAU SENDOK TAKAR."

Posting Komentar