Hafid Nasir Inginkan Peserta UN Paket C 100% dan Mendapatkan Ijazah, Dorong Pemerintah Laksanakan UN Malam Hari


Ujian paket C biasanya dikenal dengan ujian penyetaraan, ujian ini biasanya diikuti oleh siswa yang putus sekolah, tidak lulus ujian atau tidak sempat mengikuti jenjang pendidikan reguler, mereka ikut ujian ini untuk mendapatkan ijazah. Sekitar 2892 orang peserta mengikuti Ujian Nasional paket C yang berlangsung salah satunya di Sekolah Yayasan Pendidikan Islam Al Muhajirin jalan Nusantara, Rabu 6/4/2016.

Dalam tinjauan Hafid Nasir saat mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anis Baswedan, mengatakan peserta yang mengikuti Ujian Nasional paket C kali ini 85% dari yang terdaftar dan 15% tidak mendapatkan izin mengikuti Ujian Nasional dari tempat mereka kerja.



Melihat kejadian ini Hafid Nasir wakil ketua DPRD Kota Depok yang membidangi pendidikan sekaligus ketua dewan pendidikan Kota Depok mendorong agar peserta Ujian Nasional yang tidak dapat mengikuti disiang hari agar di laksanakan malam hari. Diharapkan Pemkot mengakomodir kebutuhan tersebut dan Dewan Pendidikan akan bersinergi utk meningkatkan 100% partisipasi peserta Ujian Nasional Paket C. (jay)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Hafid Nasir Inginkan Peserta UN Paket C 100% dan Mendapatkan Ijazah, Dorong Pemerintah Laksanakan UN Malam Hari"

Posting Komentar