Cara Mudah Menghilangkan Komedo


Komedo adalah jenis jerawat ringan dan muncul karena produksi minyak berlebihan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada kulit dan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Biasanya komedo muncul pada wajah, tapi bisa juga berada di punggung, dada, lengan, atau bahu.

Bintik-bintik hitam yang biasanya muncul di hidung, pipi dan dagu, penyebabnya yaitu tersumbat kelenjar sebaceous. Mengapa berwarna gelap, karena akibat dari paparan debu, kotoran, kosmetik dan bakteri yang menumpuk. 


Komedo tidak berbahaya dan tidak menjadi infeksi yang berarti. Itulah sebabnya masalah kosmetik ini harus dihilangkan, sebaiknya dengan menggunakan metode non-agresif untuk menghindari risiko iritasi pada wajah.

Metode yang dijelaskan di sini tidak menimbulkan rasa sakit dan sangat efektif dalam mengurangi komedo, menghilangkan kelebihan lemak yang diproduksi di kulit wajah dan mencegah timbulnya jerawat.

Cara menghilangkan komedo dari wajah Anda menggunakan sikat gigi?


  1. Ambil sikat gigi tidak digunakan, atau sterilkan sikat gigi lama dengan cara direbus selama 5 menit.
  2. Sebelum memulai pengobatan, mandi uap di wajah Anda selama 10 sampai 15 menit. Caranya dengan membungkuk di atas panci berisi air hangat dengan menambahkan daun mint. Ini akan membantu Anda memperluas pori-pori Anda untuk membantu menghilangkan komedo. Mandi uap juga akan membantu Anda untuk bersantai;
  3. Oleskan sedikit pasta gigi pada bagian yang banyak komedonya dan biarkan selama 5 menit;
  4. Menggunakan sikat gigi Anda, gosok dengan lembut pada area yang diberikan pasta gigi.
  5. Bilas pasta gigi dengan air hangat dan keringkan wajah Anda sebelum menerapkan toner;
  6. Bersihkan sikat gigi Anda setelah setiap kali digunakan
  7. Ulangi proses ini sekali atau dua kali seminggu, tergantung pada kondisi kulit Anda.
  8. Jangan lupa untuk melembabkan kulit setelah melakukan prosedur diatas. Ini hidrasi yang membantu menjaga kulit yang sehat dan cerah. Hal ini juga mencegah penuaan kulit.


Jika Anda bertanya-tanya mengapa menggunakan pasta gigi adalah karena sebagian besar pasta gigi mengandung bahan-bahan seperti hidrogen peroksida, witch hazel, yang baking soda dan alkohol yang lebih efektif bersama-sama dalam menghilangkan komedo daripada yang lainnya.

Namun, menyadari bahwa semua pasta gigi ada juga yang tidak bermanfaat bagi kulit. Jadi hati-hati dalam memilih produk pasta gigi. Sebaiknya cari pasta gigi berbahan dasar herbal yang mudah ditemui di market-market. Ini  lebih cocok untuk kulit halus wajah Anda.

Demikianlah cara paling mudah menyingkirkan komedo dengan sikat gigi bisa Anda terapkan dirumah. Namun, diingatkan kembali gunakanlah pasta gigi yang berbahan herbal. Jika saat melakukan prosedur diatas Anda mengalami iritasi segera hentikan dan hubungi dokter terdekat. Semoga bermanfaat.

Catatan : Isi konten ini tidak mengharuskan Anda untuk menerapkannya, selama tidak baik bagi kesehatan Anda sendiri.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Komedo"

Posting Komentar